30.6.11

B3B " DEWI SARTIKA "


B3B (Dewi Sartika) Satu lagi penyanyi solo wanita yang bakal meramaikan blantika musik Indonesia. Namanya B3B (baca = beib). Orang mungkin akan mempertanyakan apa kehebatan B3B? Berbakat, cantik, sekaligus berani beda. Tiga hal itu yang ditunjukkan dalam album self title yang memuat 10 lagu.

Sebagai perkenalan perdana dia melempar single Akhiri Bandel. Lagu yang lirik dan musiknya dibuat oleh Dodhy "Kangen" Hardianto itu dibawakan B3B dengan gaya yang centil dan menggoda. Aksi ini kontras dengan lirik lagu yang berkisah tentang anak bandel yang ingin kembali pulang ke pangkuan ibunya. Imej naughty ini juga ditampilkan B3B dalam video klipnya.

"Saya memang senang memadukan nyanyi dan dance. Rasanya begitu bergairah," kata B3B. Pengidola Janet Jackson ini sangat piawai dalam menari baik tradisional maupun modern. Dengan gaya ini, wanita asal Lampung yang mempunyai nama asli Dewi Sartika sangat berharap dirinya dapat masuk dalam jajaran penyanyi solo ternama negeri ini.

"Saya memang sudah lama merindukan punya album sendiri. Akhirnya kesempatan itu datang, dan saya berharap kehadiran saya dapat diterima oleh masyarakat luas," kata pemenang sejumlah festival musik di Lampung.

Kualitas vokal dan aksinya sudah teruji di sejumlah tempat tidak hanya di Lampung namun sudah merambah ke negeri Sakura, alias Jepang ketika menjadi vokalis sebuah band. Namun pertemuannya dengan Dodhy, pentolan Kangen band membawanya masuk ke dapur rekaman, bahkan B3B berhasil masuk Warner Music Indonesia, label internasional yang menaungi sejumlah grup papan atas seperti Alexa, Mahkota, Kotak dan masih banyak lagi.

Campur tangan Dodhy sebagai produser dalam album B3B juga yang telah membentuk karakter baru bagi Dewi, bahkan nama B3B itu adalah nama pemberian Dodhy. "Dia ingin image saya adalah wanita glamour dan berani beda, dan saya suka itu," kata wanita kelahiran 8 Desember 1984 itu.

Keberanian tampil beda itu ditunjukkan pada lagu pembuka album berjudul Lelaki Paling Canggih (dengan nuansa romantic Arabian). Lagu yang berkisah tentang seorang pria pujaan menghadirkan perpaduan musik pop dance, irama padang pasir dan rap. Sebuah perpaduan yang mengejutkan mengingat Dodhy selama ini dikenal lewat karyanya yang berwarna pop melayu. Namun di lagu ini kemampuan Dodhy dalam mengolah lagu menjadi unik namun membius lulus sempurna. Lagu ini begitu untik sekaligus mengasyikkan.

Dodhy bekerja sama dengan Irman S Azwar selaku arranger mengisi album B3B ini dengan lagu-lagu berbeda tema. Selain akhiri Bandel dan Lelaki Paling Canggih ada lagu bertema cinta lain seperti Kamu, Enggok Enggok, Cinta Mati, Saat Kita ... , Buruan Tembak Aku, Jangan Pernah Merasa dan Jika.

B3B mengaku puas dengan apa yang ada di album ini. "Saya berharap album ini dapat diterima semua kalangan dan membuat mereka mengenal dan mencintai saya," kata B3B.

Tracklist: - Lelaki Paling Canggih (Romantic Arabian) - Akhiri Bandel - Kamu - Enggok Enggok - Cinta Mati - Saat Kita - Buruan Tembak Aku - Jadi Slamat Tinggal Saja - Jangan Pernah Merasa - Jika

Inilah Singel "Akhiri Bandel - B3B" Cipt. Dodhy Kangen Band

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...