5.6.11

KANGEN BAND

Pergerakan dunia musik Tanah Air semakin giat saja. Hal itu dapat dilihat dari terus bermunculannya musisi muda, berbakat dari seluruh negeri ini. Seperti sekelompok anak muda dari Bandar Lampung yang menamakan diri mereka Kangen Band.


Pergerakan dunia musik Tanah Air semakin giat saja. Hal itu dapat dilihat dari terus bermunculannya musisi muda, berbakat dari seluruh negeri ini. Seperti sekelompok anak muda dari Bandar Lampung yang menamakan diri mereka Kangen Band. Mereka terdiri dari Doddy (Gitar), Andika (Vokal), Tama (Gitar), Iim (Dram), Novry (Bass), dan Barry (Kibor). Mereka maju ke kancah musik nasional dengan album debut Tentang Aku, Kau & Dia dibawah bendera Warner Music .


Doddy dan kawan-kawan bisa berbangga diri. Pasalnya apa yang mereka kerjakan memang sudah teruji di pasar. Sebelum bergandeng tangan dengan Warner Musik , band yang resmi berdiri pada 4 Juli 2005 itu  sudah cukup punya nama di kampung halamannya. Mereka sempat menjuarai sejumlah festival musik di Lampung. Termasuk menyabet tropi Walikota Lampung Untuk festival Indie Band, serta meraih Best Vocal  dan Best Song pada tahun 2005. Dari sana mereka memupuk keberanian untuk mengirimkan demo lagu ke sejumlah stasiun radio di Bandar Lampung.  Ternyata lagu-lagu yang mereka sampaikan mendapat respon dan request baik dari masyarakat.


Hal yang menarik, pesona itu ternyata menarik juga para pembajak. Alhasil lagu-lagu Kangen Band  muncul dipasaran dalam bentuk CD dan VCD bajakan. Bahkan dikemas dengan apik dalam berbagai versi. Mulai dari kompilasi bersama lagu hit hingga lagu asing. Doddy dan kawan-kawannya sempat kaget mendapati karya mereka ada di lapak-lapak bajakan. Bahkan heran dari mana lagu-lagu itu didapatkan. Pasalnya mereka sama sekali belum pernah masuk dapur rekaman.
“Bahkan ada yang menjuluki Kangen band sebagai band hantu. Mungkin karena namanya ada tapi wujudnya tak ada. Nggak apa-apalah, bukankah seniman besar lebih dikenal karena karya-karyanya,” ujar Doddy sambil tertawa menanggapi aksi pembajakan terhadap karya-karyanya. “Meski prihatin karena dibajak, tapi ada rasa bangga juga karya kami disejajarkan dengan grup-grup band yang telah terlebih dulu eksis,” tambah Tama.
Apalagi kemudian pesona tersebut menarik Warner Music untuk memproduksi album mereka. Kangen Band langsung disodori tawaran kontrak album rekaman di label bertaraf internasional itu. Mereka ditangani oleh Harry Tasman dan Youngky yang bertindak sebagai produser album Tentang Aku, Kau & Dia, yang menjadi debut album Kangen Band di dunia musik Indonesia.





Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...