8.6.11

TUAN MUDA

Tuan muda_Bintang Selanjutnya

Tetaplah kau menjadi bintang selanjutnya
janganlah kau jangan menyerah
tetaplah kau menjadi bintang yang terindah
hiasi hidupku selamanya...
Press Release ...Hadirnya cinta dalam sebuah kehampaan diri tentu tak ubahnya sebuah cahaya dalam kelam. Senyuman sang cahaya yang terkadang menjadi pelepas dahaga dalam gersang. Atau selimut hati dalam kegalauan. Itu sebabnya cinta nggak ubahnya sebuah anugrah yang luar biasa. Karena bukan nggak mungkin, kehadiran cinta akan menjadikan seseorang layaknya bintang dalam kehidupannya kelak.
Seperti mimpi kah untuk menemukan bintang itu? Nggak! Mimpikan semua yang nggak mungkin melintas dalam benak. Suatu ketika, bintang itu akan hadir dan akan menjadi nyata. "Bintang ini yang bakal menguatkan kita untuk melangkah. Kehidupan ini bakal terasa lebih terang dengan hadirnya bintang," kata Tama, gitaris Tuan Muda yang masih berstatus resmi sebagai gitaris Kangen Band.
Menurut Tama, bintang yang diutarakan bukan hanya untuk cinta sepasang kekasih. Tapi juga bisa sebuah ungkapan rasa sayang kepada siapa aja. "Memang kalo bicara cinta, akan lebih dalam liriknya. Karena dalam moment tersebut, kita selalu diajak terlibat secara emosional. Tetapi itu semua tergantung bagaimana kita menyikapi lagu ini aja," tambahnya.
Yup, Bintang Selanjutnya adalah nomor baru dari formasi baru dalam scene musik musik lokal. Sebut mereka Tuan Muda. Karena memang semuanya masih terlihat fresh secara fisik dan semangatnya. Ada Tama pada gitar. Lalu Reska, yang juga berposisi sebagai gitaris. Dan Reyhan sebagai frontman. Cukup minimalis memang. Tapi percaya atau nggak, formasi ini sanggup menghadirkan konsep musikal yang bisa menyejukan hati.
Dengan mengedepan aransemen yang easy listening, serta notasi catchy dalam harmoni, maka sah-sah aja kalo pop adalah ciri musikalnya. Terbalut dengan karakter gaya mendayu-dayu dalam bernyanyi, tentunya ada sisi sentimentil yang menarik dalam setiap lagunya. Apalagi, proyek ini juga di bantu oleh Doddy yang dikenal sebagai arranger handal untuk musik pop. Alhasil, proyek ini bukan sekedar lewat atau menjadi one hit wonder aja.
"Single ini dipersiapkan untuk album. Cuma memang untuk sementara kita melepas single dulu. Untuk album, materinya memang belum seratus persen. Tapi, mudah-mudahan tahun ini juga kami bisa rilis secara full," kata Tama.
Tuan Muda dibentuk setahun silam dalam rencana proyek yang memang nggak disengaja. Ceritanya diawali oleh Reska yang merupakan sahabat Doddy. Sementara Reyhan sahabat Tama. Awalnya, Tama memang ingin membuat proyek disamping Kangen Band. Nah, karena Doddy punya kesibukan, proyek ini akhirnya ngedepankan Tama, Reyhan, dan Reska saja. Tapi mereka masih punya beberapa additional player yang akan membantunya tampil live.
Dan Tuan Muda sendiri bukanlah sebuah nama sombong atau angkuh yang muncul karena kekuasaan. Bagi tiga anak muda ini, Tuan Muda biasanya identik dengan anak kesayangan. Nah, karena masih debutan atau muda, mereka boleh dong berharapap konsep musikal yang mereka hembuskan bisa menjadi harmoni kesayangan buat para para penikmatnya.
"Kesannya memang terkesan angkuh. Nama ini didapat dari Reska yang notabene memang anak kesayangan. Jadi temen-temen menyebutnya tuan muda berkat jadi anak kesayangan. Nah, kita juga pingin menjadi band kesayangan bagi pendengar kita. Semoga aja, musik yang kita persembahkan bisa seperti itu juga," tutup Tama.

TUAN MUDA adalah ...
Reyhan Githa Umara (Rey) | Rezka Chaniago (Rezka) | Rustam Wijaya (Tama)
Sumber

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...